Penerimaan SD Siswa Baru di Bandung Timur

Wednesday, November 25th 2020. | Uncategorized

Kurikulum tahun baru sebentar lagi akan datang dan orang tua harus sudah bersiap mencari Sekolah Dasar untuk buah hati. Banyak Sekolah Dasar yang bisa dijadikan pilihan, tapi banyak orang tua mempercayakan anaknya pada SD Islam di Bandung Timur yang sudah terbukti kualitas dan pengalamannya, seperti SD Unggulan Al-Izzah Kota Bandung.

Setiap keluarga muslim pasti ingin memiliki anak-anak yang shaleh dan shalehah. Banyak hal yang harus dipersiapkan orang tua untuk mewujudkan harapan tersebut, salah satunya adalah memilih pendidikan formal berbasis ajaran Islam. Jadi, anak memahami bagaimana ajaran agamanya di tengah kuatnya arus sekulerisasi, demoralisasi dan globalisasi.

SD Islam di Bandung Timur ini menggunakan pembelajaran berdasarkan Kurikulum Nasional sekaligus pendekatan Islami agar anak didik mampu menyesuaikan diri di tengah zaman yang modern tapi masih memegang teguh ajaran agama Islam. Jika Anda tertarik ingin mendaftarkan buah hati sekolah di Al-Izzah, simak ulasan mengenai pendaftaran berikut ini.

Pengisian Formulir Pendaftaran

Langkah pertama yang harus Anda lakukan dalam melakukan pendaftaran adalah mengisi formulir pendaftaran yang sudah disediakan. Anda juga bisa mengakses formulir tersebut secara online melalui website resminya sehingga lebih mudah dan cepat. Bacalah terlebih dahulu secara keseluruhan formulir yang haru diisi tersebut setiap kolomnya.

Kolom pertama yang harus diisi adalah nama lengkap calon siswa dan nama lengkap ayah atau wali. Setelah itu, masukkan juga informasi mengenai nomor handphone, email dan alamat lengkap. Pastikan semua informasi telah Anda isi dengan benar dan lengkap agar SD Islam di Bandung Timur dapat segera memproses pendaftaran yang sudah Anda isi.

Sumber informasi tentang sekolah juga ditanyakan dalam formulir pendaftaran ini. Ada beberapa pilihan di dalamnya, yaitu Brosur, Google, Facebook, Instagram dan lainnya. Anda bisa memilih dari mana informasi tentang sekolah tersebut Anda dapatkan. Setelah semuanya lengkap, jangan lupa untuk menekan tombol “Daftar Sekarang” agar informasi pendaftaran dikirim ke pihak sekolah.

3 Gelombang Pendaftaran

SD Islam di Bandung Timur mengadakan pendaftaran dalam tiga gelombang, yaitu gelombang pertama, gelombang kedua dan gelombang ketiga. Gelombang pertama diadakan mulai dari 16 November 2020 sampai 27 Februari 2021. Gelombang pertama ini memberikan potongan harga sebesar 10% dari total biaya pendaftaran sehingga membuat biaya menjadi lebih terjangkau dibanding sebelumnya.

Jika waktu untuk gelombang pertama sudah habis, Anda masih bisa mendaftarkan anak ke SDU Al-Izzah pada gelombang kedua. Gelombang kedua pendaftaran sekolah ini berlangsung mulai dari tanggal 1 Maret 2021 sampai 30 April 2021. Pendaftaran di waktu ini juga akan memberikan Anda potongan biaya sebesar 5%. Lumayan mengurangi pengeluaran, bukan?

Kesempatan terakhir untuk mendaftarkan anak ke SDU Al-Izzah berlangsung sejak bulan Mei 2021 sampai 30 Juni 2021. Gelombang ketiga ini bisa jadi tidak berlangsung jika kuota sudah terpenuhi. Oleh karena itu, jangan menunggu sampai gelombang ketiga ini karena belum tentu kuota masih tersisa.

Kurikulum baru yang akan berlangsung membuat orang tua harus segera mempersiapkan diri mendaftarkan buah hati ke Sekolah Dasar Unggulan Al-Izzah. Catat benar-benar kapan pendaftaran dibuka dan ditutup agar tidak kehabisan kuota. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan apabila buah hati mendapatkan pembelajaran oleh tenaga pendidik berpengalaman dan berkompeten. Jadi, jangan ragu daftarkan anak Anda ke SD Islam di Bandung Timur ini.