Bayi anda punya alergi ? Ini rekomendasi susu nya

Wednesday, February 3rd 2021. | Kesehatan

Dalam pilih susu formula untuk bayi, usahakan untuk tidak terkecoh bersama bahasa marketing yang ditampilkan brand tersebut. Anda kudu jeli lihat kandungannya satu per satu dan menyesuaikan bersama keperluan harian bayi Anda. Bisa saja product A mempunyai takaran yang mirip baiknya bersama product B, namun tidak benar satunya jauh lebih mahal sebab tehnik marketing-nya.

Ukuran product juga jadi hal yang perlu untuk dipertimbangkan. Susu formula bayi kebanyakan dijual didalam kemasan kaleng. Tentukanlah terlebih dahulu apakah Anda bakal memakai suatu product untuk keperluan mingguan atau bulanan. Sebaiknya pilihlah product yang lumayan untuk keperluan bulanan bayi agar lebih efisien. Pertimbangkan juga area penyimpanannya agar tidak terkontaminasi bakteri atau jamur.

Setelah mengetahui beberapa hal penting untuk memilih susu formula yang aman bagi bayi Anda, sekarang saatnya melihat rekomendasi dari kami. Beberapa merek terkenal sudah siap menanti Anda dan bayi Anda! Selamat memilih, ya!10

Nestle Nutren Junior 1

NestleNutren Junior

Rp 136.000,00

Susu bebas laktosa untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan anak

Jika anak Anda berusia di atas 1 tahun dan mengalami lactose intolerant, produk yang satu ini bisa dicoba. Susu formula berbahan dasar whey protein dan lemak nabati ini tidak mengandung laktosa. Dengan begitu, anak Anda akan terbebas dari reaksi seperti diare atau kembung.

Selain itu, susu ini mengandung bakteri probiotik dan prebiotik yang bagus untuk tubuh bayi Anda. Probiotik berguna untuk mempertahankan keseimbangan mikrobiota usus, sedangkan prebiotik serat pangan untuk membantu menjaga kesehatan saluran cerna. Harganya juga termasuk terjangkau, lho!

Pilihan isi400 gr, 800 gr
Bahan dasarWhey protein, lemak nabati
Target usia1–10 tahun
Varian rasaVanila

9

Nutricia Bebelac Gold Soya 1

NutriciaBebelac Gold Soya

Rp 73.000,00

Pencernaan anak sehat, daya pikirnya juga berkembang maksimal!

Jika anak Anda alergi terhadap protein pada susu sapi, tetapi Anda tidak ingin pertumbuhannya terhambat, coba berikan produk ini. Susu berbahan dasar kedelai dari Bebelac ini mengeklaim mampu menyehatkan pencernaan serta meningkatkan kinerja otak bayi.

Dengan kandungan minyak ikan dan omega 3 di dalamnya, perkembangan otak bayi akan optimal pada tahun-tahun pertamanya. Sementara itu, serat yang didapatkan dari kedelai akan membuat fungsi saluran pencernaannya lebih baik. Dengan begitu, daya tahan tubunya pun akan lebih terjaga.

Pilihan isi360 gr, 700 gr
Bahan dasarIsolat protein kedelai
Target usia> 1 tahun
Varian rasaVanila

8

MeadJohnson Prestigimil Susu Bayi Alergi Susu Sapi 1

MeadJohnsonPrestigimil Susu Bayi Alergi Susu Sapi

Rp 369.900,00

Tidak menyebabkan alergi dan baik untuk perkembangan otak anak

Perkembangan otak anak menjadi faktor yang sangat penting pada tahun pertamanya. Mengandung nutrisi lengkap, seperti DHA, ARA, LA, kolin, vitamin, dan mineral, susu formula yang satu ini sangat baik untuk perkembangan otak anak Anda.

Produk ini mengandung protein yang terhidrolisis ekstensif sehingga tidak menyebabkan alergi. Jadi, anak Anda yang alergi susu sapi bisa mengonsumsinya dengan aman. Susu ini juga dilengkapi MCT oilyakni lemak trigliserida yang bagus untuk menambah berat badan bayi dan meningkatkan kemampuan berpikirnya.

Pilihan isi400 gr
Bahan dasarProtein terhidrolisis ekstensif dan MCT oil
Target usia0–12 bulan
Varian rasaTidak diketahui

7

MeadJohnson Enfamil A+ Gentle Care 1 1

MeadJohnsonEnfamil A+ Gentle Care 1

Rp 178.000,00

Efktif mengatasi masalah awal pencernaan pada bayi

Salah satu tanda bayi memiliki alergi adalah sering munculnya gejala-gejala, seperti gumoh, kembung, atau diare. Untuk mengatasi masalah pencernaan awal semacam itu, Anda bisa mencoba Enfamil A+ Gentle Care 1 ini. Mengandung kasein dan whey protein yang terhidrolisis parsial, susu formula ini akan membantu memperbaiki sistem pencernaan bayi Anda. Si keicl pun akan terbebas dari berbagai masalah pencernaan.

Pilihan isi350 gr, 800 gr, 900 gr
Bahan dasarKasein dan whey protein terhidrolisis parsial
Target usia0–6 bulan
Varian rasaTidak diketahui

6

Kalbe Morinaga BMT Soya Moricare+ Prodiges 1

KalbeMorinaga BMT Soya Moricare+ Prodiges

Rp 89.744,00

Solusi bijak untuk bayi yang mengalami galaktosemia

Selain ditujukan untuk bayi dengan alergi susu sapi dan penderita lactose intolerant, produk ini juga digunakan untuk bayi penderita galaktosemia. Galaktosemia adalah kondisi ketika bayi tidak bisa mencerna gula galaktosa dengan baik. Selain itu, susu dengan rasa plain ini juga mengandung taurin yang baik untuk menambah berat badan dan perkembangan mata bayi Anda.

Pilihan isi300 gr, 600 gr
Bahan dasarIsolat protein kedelai
Target usia0–6 bulan
Varian rasaPlain

5

Nutricia Nutrilon Royal Soya 3 Actiduobio+ 1

NutriciaNutrilon Royal Soya 3 Actiduobio+

Rp 99.000,00

Meningkatkan daya tahan tubuh dan kemampuan berpikir si kecil

Anak kecil yang memiliki alergi biasanya lebih rentan sakit dibandingkan teman seusianya. Anda bisa memberikan produk ini pada si kecil untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya. Dengan kandungan lcFOS yang dimilikinya, susu ini akan membantu memperkuat ketahanan tubuh anak Anda. Tak hanya itu, kemampuan berpikir anak juga akan makin terasah berkat kandungan minyak ikan di dalam susu formula ini.

Pilihan isi350 gr, 700 gr
Bahan dasarIsolat protein kedelai
Target usia1–3 tahun
Varian rasaVanila

4

Abbott Isomil Plus Advance Soya 1

AbbottIsomil Plus Advance Soya

Rp 123.800,00

Dengan tambahan kalsium untuk tulang yang kuat!

Isomil Plus Advance Soya merupakan susu formula yang tinggi kalsium. Bagi Anda yang khawatir susu berbahan dasar kedelai tidak bisa memenuhi asupan kalsium anak, Anda bisa memilih produk ini. Dengan mengonsumsi susu ini, pertumbuhan anak Anda bisa berjalan dengan baik. Menariknya lagi, susu ini bisa dikonsumsi hingga usia 10 tahun, lho! Jadi, Anda bisa mengandalkannya dalam jangka panjang.

Pilihan isi400 gr, 850 gr
Bahan dasarIsolat protein kedelai
Target usia1–10 tahun
Varian rasaVanilla

3

SGM Eksplor Advance+ Soya Dengan Complinutri 1

mirota.id

SGMEksplor Advance+ Soya Dengan Complinutri

Rp 93.300,00

Dilengkapi 13 vitamin dan 7 mineral untuk penuhi nutrisi si kecil

Susu berbahan dasar kedelai satu ini mengandung nutrisi yang bisa dibilang cukup komplet. Dilengkapi 13 vitamin dan 7 jenis mineral, anak Anda akan tumbuh dengan sehat. Tak ketinggalan, kandungan omega 3 dan 6 di dalamnya dapat memaksimalkan perkembangan anak Anda. Uniknya lagi, susu ini tersedia dalam varian rasa vanila dan madu yang lezat. Buah hati Anda pasti suka akan rasa manisnya yang pas!

Pilihan isi400 gr, 700 gr
Bahan dasarIsolat protein kedelai
Target usia1–5 tahun
Varian rasaMadu, vanila

2

MeadJohnson Enfa A+ Nutramigen LGG 1

MeadJohnsonEnfa A+ Nutramigen LGG

Rp 326.000,00

Susu hypoallergenic untuk mendukung pertumbuhan bayi di tahun pertama

Nutramigen LGG adalah produk yang dirancang khusus untuk bayi yang alergi terhadap protein dari susu sapi, susu kedelai, serta lactose intolerant. Susu ini mengandung protein yang terhidrolisis hingga menjadi molekul berukuran sangat kecil. Anda bisa menggunakannya sejak bayi lahir hingga satu tahun pertama. Namun, produk ini sebaiknya digunakan dengan pengawasan tenaga medis, ya!

Pilihan isi400 gr
Bahan dasarProtein terhidrolisis ekstensif
Target usia0–12 bulan
Varian rasaTidak diketahui

1

Nestle NAN Lactose Free 1

NestleNAN Lactose Free

Rp 109.000,00

Bayi bebas diare, hati Anda pun tenang!

Anak Anda lactose intolerant dan sering mengalami diare? Mungkin saatnya beralih ke produk dari Nestle yang satu ini. Berbahan dasar protein yang terhidrolisis, produk ini tidak menyebabkan anak Anda diare akibat lactose intolerant. Kandungan OPTIPRO HA Protein Hypoallergenic di dalamnya juga dapat mengurangi risiko alergi.

Sementara itu, probiotik Bifidus BL yang dimiliki susu formula ini berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh bayi dan menyehatkan saluran pencernaannya. Harganya yang cukup terjangkau juga menjadi nilai tambah produk ini.

Pilihan isi400 gr
Bahan dasarProtein terhidrolisis parsial
Target usia0–12 bulan
Varian rasaTidak diketahui