Seperti Apa Metode Pembayaran Belanja Impor di Aliexpress ?

Tuesday, March 2nd 2021. | Bisnis

Sedang berbelanja melalui salah satu platform belanja online terbaik di China yakni AliExpress?

Bagi Anda yang berbelanja di salah satu platform belanja online terbaik China yakni AliExpress, Anda perlu sadar bahwa terdapat sebagian pilihan metode pembayaran atas belanja barang yang sanggup Anda manfaatkan.

Beberapa pilihan metode pembayaran atas belanja barang berikut dihadirkan untuk mengimbuhkan kemudahan berbelanja bagi setiap pengguna atau kastemer AliExpress Indonesia . Lantas, apa sajakah pilihan metode pembayaran belanja barang impor di AliExpress yang sanggup Anda manfaatkan? Berikut informasinya untuk Anda!

Metode Pembayaran Belanja Barang Impor di AliExpress
Doku wallet

Metode pembayaran belanja barang impor di AliExpress yang pertama sanggup ditunaikan adalah menggunakan Doku Wallet. Untuk melaksanakan pembayaran melalui Doku Wallet, Anda perlu sudah mendaftar dulu. Kemudian setelahnya melaksanakan top up untuk melaksanakan pembayaran.

Selanjutnya menentukan opsi pembayaran bersama Doku Wallet. Masukkan Doku ID dan juga passwordnya untuk melaksanakan metode pembayaran yang diperlukan. Nantinya Anda terhitung akan diminta mengimbuhkan Pin Doku dan saldo Doku Wallet Anda akan berkurang, transaksi selesai.

Dalam melaksanakan metode top up melalui dompet digital Doku, nominalnya sudah cukup untuk membayar belanjaan barang Anda di AliExpress.

Transfer ATM
Pilihan metode pembayaran belanja di AliExpress melalui ATM merupakan pilihan pembayaran yang tersedia di Doku Wallet.

 Tata cara pembayarannya sebagai berikut :

  • Pertama – tama masukkan PIN ATM
  • Setelah itu pilih transaksi lainnya, pilih transfer
  • Masukkan kode bank
  • Masukkan jumlah pembayaran yang persis seperti yang diinformasikan
  • Masukkan nomor rekening pembayaran
  • Jika benar, nantinya nama pemesan di AliExpress akan muncul dan jika nama pemesan tersebut benar sesuai dengan nama Anda, kirim konfirmasi pembayaran.
  • Tekan benar untuk melakukan pembayaran

Internet banking

Pembayaran belanja barang impor di AliExpress melalui internet banking merupakan fasilitas yang diberikan oleh Doku Wallet. Cara pembayarannya hampir sama dengan pembayaran menggunakan saldo Doku Wallet. Namun yang menjadi pembedanya adalah proses pembayaran yang dilakukan menggunakan internet banking.

Alfamart

Jika Anda malas membayar sendiri, Anda bisa pakai jasa pembayaran alfamart untuk membayar belanjaan Anda di AliExpress. Anda hanya perlu memberikan informasi tentang kode pembayaran di AliExpress kepada pelayan Alfamart dan mereka akan melayani Anda.

Debit card atau credit card

Pembayaran dengan menggunakan credit card atau debit card merupakan cara paling mudah untuk membayar belanjaan barang melalui AliExpress. Jika pembayaran dilakukan memakai debit card, maka saldo yang cukup perlu Anda miliki karena kalau saldonya tidak cukup maka tidak bisa dipakai membayar. Hal ini sama dengan kriteria atau ketentuan pembayaran pakai Doku Wallet.

Sementara jika membayar menggunakan credit card, pastikan bahwa limit credit cardnya tidak kurang untuk membayar. Untuk limit kartu kredit sendiri paling kecil adalah sebesar 3 juta rupiah. Jadi kalau belanjaannya hanya sedikit sih credit card Anda pastinya cukup walau limitnya kecil.

Jika pembayaran sudah dilakukan, nantinya barang akan dikirimkan ke alamat Anda. Untuk mengontrol pengiriman barang yang disediakan, pengecekan resi bisa Anda lakukan. Ada dua cara pengecekan resi yang bisa dimanfaatkan untuk Anda yang berbelanja di AliExpress.

Kedua cara pengecekan resi yang bisa dimanfaatkan tersebut yaitu melalui dashboard AliExpress atau menggunakan 17track.net yang merupakan aplikasi pihak ketiga. Sebenarnya dibandingkan pengecekan resi melalui dashboard AliExpress, pengecekan resi melalui 17track.net memberikan informasi yang jauh lebih akurat dan detail.