Lakukan Tips Ini Kalau Ingin Berhaji Tanpa Sakit

Tuesday, March 9th 2021. | Uncategorized

Lakukan Tips Ini Kalau Ingin Berhaji Tanpa Sakit

Memang yang sering dicemaskan oleh beberapa orang yang akan pergi haji ialah berkenaan kesehatan. Apa lagi untuk mereka yang kerap sakit atau ketahanan badannya rendah. Saat di Indonesia saja yang cuacanya masih cukup nikmat kerap sakit, apa lagi jika di tanah suci dengan cuaca ekstrim.

Kemungkinan seperti itu yang dipikir oleh beberapa calon jemaah haji. Apa dan bagaimana nanti kamu di tanah suci ialah kuasa Allah SWT, tetapi sebagai manusia kita harus selalu usaha semaksimal kemungkinan. Karena itu, kamu dapat kerjakan beberapa hal ini jika kamu ingin berhaji tanpa sakit.

1. Lakukan check-up

Melakukan cek kesehatan menjadi proses haji. Tetapi, kamu dapat lebih teratur kembali lakukan check-up saat sebelum keberangkatan. Terus awasi keadaan kesehatanmu agar kita ketahui bagaimana menangani permasalahannya jika ada.

2. Periksa kehamilan

Ini khusus untuk jemaah wanita. Saat sebelum pergi haji, periksalah apa kamu sedang hamil atau mungkin tidak. Tenang, ibu hamil bisa kok pergi haji. Tetapi, tentunya punyai penyiapan khusus kan?

Dengan ketahui apa kamu sedang hamil atau mungkin tidak, karena itu nanti kamu dapat pahami bagaimana penyiapan yang semestinya dilaksanakan saat sebelum berngkat haji. Begitupun untuk kamu yang hamil. Tanyakanlah ke dokter mengenai apa keadaan kehamilan kamu memungkinkannya untuk pergi haji furoda.

3. Minta resep dokter dan saran lainnya

Baik saat check-up atau pengecekan kehamilan, janganlah lupa meminta resep obat untuk memperhitungkan bermacam peluang. Janganlah sampai lupa membawa obatnya saat pergi haji ya agar kamu dapat berhaji tanpa sakit. Disamping itu, tanya mengenai apa yang bisa dan jangan dilaksanakan yang akan memengaruhi kesehatan. Terhitung makanan apa yang seharusnya dijauhi, dan bermacam anjuran yang lain dibutuhkan.

4. Jika punya riwayat penyakit laporkan ke petugas, jangan sampai diam saja atau malah menutupi

Dengan memberikan laporan ke petugas, karena itu membuat mereka mengetahui hingga saat di tanah suci kamu dapat memperoleh perhatian lebih. Keadaan kesehatanmu terus akan diawasi oleh beberapa petugas.

5. Jauh hari membiasakan diri berolahraga

Kalau sudah mengetahui kapan agenda keberangkatanmu, karena itu selekasnya persiapkan fisik. Bila umumnya gagasan olahraga hanya jadi wawasan. Kesempatan ini gagasan olahragamu harus betul-betul dikerjakan.

Kamu dapat pilih olahraga seperti aerobic, jogging, bahkan juga jalan kaki saja. Seandainya teratur, karena itu olahraga-olahraga simpel menjadi sangat berguna. Olahraga dapat kamu kerjakan minimum satu minggu sekali supaya badan selalu fit sampai pergi ke tanah suci dan pulang dengan sehat walafiat juga.

6. Membawa vitamin

Paling akhir, kamu harus mempersiapkan dan bawa vitamin. Dapat tentukan vitamin yang telah terbiasa kamu konsumsi atau juga bisa sekaligus Bertanya ke dokter mengenai referensi vitamin untuk haji darinya.

Itu banyak hal yang penting kamu kerjakan jika ingin berhaji tanpa sakit. Mudah-mudahan usaha kerasmu menghasilkan hasil bagus ya… Pergi haji fit, pulang masih sehat.

Satu hal lagi, jika anda menginginkan pergi haji tanpa antri, anda bisa mengikuti program Haji Furoda, Haji Furoda adalah haji resmi dari pemerintah Arab saudi.