6 Drama Korea Ini Bikin Haru dan Pengin Sungkem Orangtua

Thursday, March 25th 2021. | Uncategorized

Salah satu drama Korea yang tengah hangat dibicarakan adalah 18 Again. Kisahnya seputar masalah keluarga. Kisah perceraian dan jalinan orangtua dan anak sebabkan penonton hanyut dan banjir air mata.

Selain 18 Again, banyak drama Korea yang bakal membuat anda terenyuh sebab ceritanya yang tentang dengan orangtua.

  1. Oh My Geum Bi (2016)
    Oh My Geum Bi merupakan melodrama dengan cerita jalinan papa dan anak yang tak biasa. Geum Bi yang diperankan oleh aktris muda Heo Jung Eun merupakan gadis sebatang kara, ia tengah mencari ayahnya yang ternyata seorang penipu.

Geum Bi yang hadir secara tiba-tiba, mengubah kehidupan sang ayah, Mo Hwi Chul yang yang diperankan oleh Oh Ji Ho. Jauh dari kata sempurna, Mo Hwi Chul mengusahakan untuk belajar dewasa dan bertanggung jawab memelihara Geum Bi yang diketahui mengidap penyakit langka. Kehangatan kasih sayang seorang papa tahu tergambar pada drakor ini.

  1. A Pledge to God (2018)
    Seo Ji Young yang diperankan oleh Han Chae Young menjadi bukti bahwa seorang ibu bakal laksanakan apa pun untuk anaknya. Drama ini menceritakan bisnis Ji Young untuk menyelamatkan anaknya, Hyun Woo, yang mengidap sakit leukimia kala umurnya 6 tahun.

Ji Young lebih-lebih sampai senang laksanakan inseminasi buatan supaya memiliki anak kedua untuk laksanakan transplantasi sumsum tulang belakang. Melewati perjalanan yang gak mudah, selama menonton drama ini emosi anda bakal dibawa layaknya roller coaster. Bercampur aduk antara sedih dan kesal.

  1. Reply 1997 (2012)
    Reply 1997 menceritakan kisah sekelompok kawan baik yang tinggal di Busan selama tahun 1990-an. Drama ini menyajikan kronologis yang berganti-ganti antara 1997 dan 2012. Tokoh utama dari group ini adalah Sung Shi Won yang diperankan Eun Ji Apink, ia adalah remaja yang terobsesi dengan boy band H.O.T.

Reply 1997 menyajikan kisah jalinan antara papa dan anak perempuannya yang membuat haru. Meski jalinan Shi Won dan ayahnya sepertinya jarang akur, tetapi memiliki ikatan yang sangat kuat, lho.

  1. Reply 1994 (2013)
    Tayang pada 2013 silam, drama ini memiliki 21 episode yang menceritakan kehidupan sekelompok mahasiswa yang tinggal di indekos milik orangtua Sung Na Jung (Go Ara). Sama layaknya seri sebelumnya, Reply 1994 termasuk menyajikan kronologis maju-mundur antara tahun 1994 dan 2013.

Selain dibikin penasaran dengan tokoh pria yang bakal menjadi suami Na Jung, drama ini termasuk menampilkan segi kekeluargaan, lho. Drama ini menggambarkan bagaimana perlakuan orangtua Na Jung yang menyayangi seluruh anak-anak indekos bagai anak kandungnya. Bikin kangen keluarga, drama ini cocok banget buatmu yang anak kos.

  1. Reply 1988 (2015)
    Reply 1988 merupakan salah satu drama keluarga paling baik dan hangat dibicarakan. Drama ini mengangkat kisah persahabatan lima remaja SMA yang tinggal bertetangga di Ssangmun-dong.

Kisah persahabatan Duk Sun (Hyeri), Jung Hwan (Ryoo Joon Yeol), Sun Woo (Go Kyung Pyo), Dong Ryong (Lee Dong Hwi), dan Taek (Park Bo Gum) sangat goals banget.

Sama dengan dua serial sebelumnya, Reply 1988 masih mengajak penontonnya untuk menebak akhir cerita. Namun, kali ini penonton di sajikan lebih banyak berkenaan cerita keluarga dan persahabatan. Menyuguhkan cerita lima keluarga dengan latar belakang dan permasalahannya masing-masing, anda menjadi bisa mencocokkan sendiri nih cerita keluarga siapa yang paling relate.

  1. Hi Bye, Mama! (2020)
    Hi Bye, Mama! berkisah tentang, Cha Yuri (Kim Tae Hee) yang meninggal dunia dan mengalami reinkarnasi selama 49 hari untuk selesaikan seluruh penyesalannya. Drama ini membawa penonton memandang bagaimana orang yang telah meninggal bisa bersedih disaat memandang keluarga dan teman-temannya terpuruk.

Penonton diajak berpetualang untuk turut merasakan perasaan Cha Yuri disaat memandang suaminya yang tak memiliki stimulan sehabis ia meninggal, memandang anaknya yang kini tidak memiliki ibu, dan orangtuanya yang dirundung duka berkepanjangan. KDrama ini menjadi pengingat untuk selalu menjunjung kala dengan dengan keluarga dan orang-orang yang kita sayangi.