Cara Membuat Masker Kopi Yang Sehat Dan Baik Untuk Kulit

Saturday, March 27th 2021. | Uncategorized

kopi selain untuk diminum sebagai penghilang rasa kantuk,kopi juga bisa dibuat Cara Membuat Masker Kopi Yang Sehat Dan Baik Untuk Kulit.caranya juga mudah dan gampang pastinya.

Mengapa Peluang Usaha Coffee Sangat Menjanjikan?

Omzet Harian Mudah Tercapai

Hampir setiap hari masyarakat Indonesia meminum kopi, dengan begitu omzet harian bisnis kopi cenderung lebih mudah tercapai. Omzet juga dapat meningkat terutama pada akhir pekan dan hari libur, apalagi kini Anda dapat melebarkan promosi dengan menyediakan layanan pesan antar dengan memanfaatkan jasa third party.

Selain itu, margin profit dari kopi sendiri terbilang tinggi. Satu cangkir roasted kopi dijual paling murah di harga Rp 15.000,-. Sementara biji roasted kopi per kg harganya sekitar Rp 350.000,-. Dengan asumsi 50 cangkir kopi dapat dijual untuk 1 kg kopi, keuntungan yang didapat sebesar Rp 400.000,- atau lebih dari 50%.

produk mesin kopi Inilah salah satu alasan lain mengapa bisnis ini banyak menjadi pertimbangan pengusaha dan investor sekarang. Dengan modal tidak begitu besar dan memanfaatkan cakupan pasar yang luas tadi, sekalipun omzet harian tidak tercapai, profit masih bisa didapatkan dalam rentang produksi selama sebulan.

Varian Menu Sederhana

Jika Anda perhatikan dengan seksama varian menu yang disajikan di beberapa kedai kopi, Anda pasti menyadari bahwa varian menu tersebut hampir sama antara satu kedai dengan kedai kopi lainnya, terutama kedai kopi yang menyajikan menu kopi turunan Espresso dan kopi filter. Namun sebenarnya, biji kopi yang digunakan biasanya berbeda di tiap kedai kopi. Pemilihan biji kopi dan cara roastednya inilah yang akan menghadirkan rasa yang berbeda antara satu kedai dan kedai lainnya.

Selain itu, setiap kedai kopi pasti memiliki signature drinks. Hadirnya signature drinks pada bisnis kopi baru sangat penting karena signature drinks adalah menu olahan kopi yang khas dan dibuat khusus untuk kedai kopi tersebut, tidak diracik di kedai lain.

Sementara untuk menu pendamping sajian kopi, Anda tidak perlu menyajikan yang terlalu fancy. Menunya bisa Anda sesuaikan dengan cita rasa dan tren di daerah Anda, seperti beberapa kedai kopi di daerah Yogyakarta misalnya. Banyak kedai kopi menyertakan penganan tradisional seperti pisang goreng, mendoan, atau singkong goreng. Beberapa kedai kopi yang lebih modern juga tetap menyajikan penganan tradisional ini namun dibuat dengan tampilan lebih tertata.

Macam-Macam Masker Kopi

1.Masker Kopi dan Minyak Nabati

Masker ini cocok untuk pemilik kulit kering. Kopi bisa membersihkan wajah Anda, sedangkan minyak nabati seperti minyak zaitun atau minyak kelapa akan membuat wajah lebih lembap.

Bahan-bahan:

  • 1 cangkir kecil bubuk kopi giling kasar
  • 1 cangkir minyak kelapa atau minyak zaitun

Cara membuat:

  1. Campurkan semua bahan di dalam mangkuk. Jika Anda menggunakan minyak kelapa, Anda bisa cairkan minyak dalam microwave lebih dulu selama 20 detik.
  2. Aduk semua bahan menjadi adonan kasar.
  3. Begitu bahan masker tercampur rata, Anda bisa segera mengoleskan masker dengan kuas atau tangan.
  4. Oleskan secara merata masker kopi ke seluruh tubuh Anda, termasuk wajah dan daerah selulit, dengan pijatan gerakan melingkar.
  5. Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas bersih dengan air hangat.
  6. Ulangi setidaknya seminggu dua kali.

2. Masker Kopi dan Yogurt

Campuran kopi dan yogurt membantu mencerahkan kulit, membuat kulit lebih lentur, serta melawan masalah kulit akibat peradangan dan penuaan dini.

Bahan-bahan:

  • 2 sdm bubuk kopi giling
  • 1 sdm yogurt tawar

Cara membuat:

  1. Campurkan semua bahan dalam sebuah mangkuk, lalu aduk rata.
  2. Oleskan masker secara merata pada kulit wajah dan leher Anda.
  3. Pijat lembut di area tersebut dan diamkan selama beberapa menit.
  4. Bilas bersih dengan air hangat.
  5. Gunakan setidaknya dua kali seminggu.

3. Masker Kopi dan Garam Laut

Masker alami yang satu ini cocok untuk pemilik kulit berminyak Pasalnya, garam laut membantu mengendalikan produksi minyak berlebih serta menjaga kelembapan kulit tanpa harus menambah lebih banyak minyak pada permukaan kulit.

Bahan-bahan:

  • 1 cangkir garam laut (sea salt) atau garam epsom
  • 2 sdm bubuk kopi giling
  • ΒΌ cangkir minyak kelapa asli, tapi gantilah dengan yogurt bila kulit Anda sangat berminyak

Cara membuat:

  1. Campurkan semua bahan dalam sebuah wadah, lalu aduk rata.
  2. Oleskan masker kopi secara merata ke seluruh tubuh sambil memijat dengan gerakan melingkar.
  3. Lakukan pijatan lebih lama pada area yang kasar dan kering seperti siku dan lutut.
  4. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas sampai bersih.

Demikian artikel Cara Membuat Masker Kopi Yang Sehat Dan Baik Untuk Kulit selamat mencoba dan semoga bermanfaat.sekian dan terima kasih.