Rumah Kembar di Gang Sempit Cipulir yang Raih Penghargaan Dunia

Monday, April 26th 2021. | Uncategorized

Sebuah rumah yang berdiri di gang sempit kawasan Cipulir, rumah Jakarta Selatan baru-baru ini mendapat sorotan netizen. Pasalnya, rumah tersebut mempunyai desain yang unik. Di mana rumah tersebut mempunyai wujud yang minimalis, namun selalu modern.

Terkait desainnya yang unik, tak tanggung-tanggung rumah yang diperkenalkan oleh biro arsitektural Delution pada November 2019 ini telah sukses menyabet beberapa penghargaan dunia.

Selain itu, rumah tersebut terhitung dikatakan dibangun dengan cost yang memadai minimalis sehingga sukses menginspirasi warganet yang menghendaki mempunyai hunian dambaan yang nyaman.

Mengharumkan Nama Bangsa

Seperti dilansir dari liputan6, proyek rumah ‘The Twins’ yang digarap oleh Delution tersebut sukses mengharumkan nama bangsa dengan menyabet beberapa penghargaan seperti Architizer Award 1010, melalui kategori Small Architecture+ Small Living by People Choice.

Diketahui jikalau Architizer Awards merupakan ajang penghargaan arsitektur berskala dunia yang berbasis di New York, Amerika Serikat (AS). Di mana pada th. ini ikut pula dipamerkan 5.000 karya arsitektur yang berasal lebih dari 100 negara di dunia.


Terpilih Melalui Voting Terbuka

The Twins karya Delution yang memenangkan kategori Small Architecture+ Small Living by People Choice tersebut pada mulanya terpilih melalui voting terbuka dan bersanding dengan empat karya arsitektur dunia lainnya.

“Kami sangat berterima kasih atas pemberian dan voting yang diberikan kepada kami kemarin. Semoga penghargaan ini sanggup ikut mempunyai nama baik arsitektur Indonesia di mata dunia,” terang Muhammad Egha, CEO Delution dalam info tercantum yang di terima wartawan beberapa saat lalu.


Solusi Rumah di Gang Sempit

Menurut Egha, Delution The Twins merupakan proyek yang dibangun untuk menjawab kebutuhan penduduk atas permasalahan luas tanah sempit yang mengfungsikan desain dua massa bangunan terpisah di atas lahan seluas 70 meter persegi.

Egha melanjutkan bahwa proses pembangunan rumah unik tersebut dirancang dengan skema rumah tumbuh yang sanggup selesai dalam tiga tahapan.
Menjadi Percontohan Rumah Ideal di Kawasan Perkampungan

The Twins merupakan perumpamaan nyata dari penerapan konsep rumah sehat, efisien dan realistis di tidak benar satu kota terpadat di dunia, yakni Jakarta. Dengan mengatur ketersediaan dana dari sang pemilik rumah, yakni sebesar Rp 400 juta sehingga diproyeksikan sebagai rumah ideal di sedang perkampungan padat penduduk.

“Kami meminta rumah ini sanggup jadi sebuah percontohan yang akan jadi semangat bagi kemajuan muka dan juga mutu hidup perkampungan kota yang semula terabaikan,” kata Egha.


Milik Kakak Beradik

Dikatakan The Twins sebab sesungguhnya rumah tersebut merupakan punya dari dua keluarga yang berbeda, dari sepasang kakak adik yang menghendaki hunian ideal di sedang perkampungan padat penduduk.

Delution berdiri sejak 2013 dengan nama PT Desain Revolusi Indonesia dengan fokus bisnis konsultan perencanaan arsitektur dan desain interior.

Dipublikasikan Sebagai Karya Terbaik Dunia Melalui Sebuah Buku
Ke depan, The Twins akan dipublikasikan dengan dengan karya-karya pemenang dari ajang Architizer Awards lainnya dalam sebuah buku kompendium berjudul “Architizer : The World’s Best Architecture”.

Buku tersebut diterbitkan Phaidon, sebuah penerbit world untuk seni kreatif dunia. Buku ini rencananya akan dirilis pada awal 2021 dan akan jadi sebuah referensi karya arsitektur paling baik dunia.