Suasana Pedesaan di Seasik Balikpapan

Wednesday, May 5th 2021. | Uncategorized

Anda idamkan nikmati makanan ala pedesaan di tengah kota Balikpapan? Datanglah ke Seasik Fish plus Seafood Grill dengan menggunakan rental mobil balikpapan akan membawa anda ke pedesaan yang terletak di Jalan MT Haryono No. 55 Balikpapan.

Iwan Chandra, pemilik rumah makan ini menyita rancangan gazebo dipadu suasana pedesaan. ” Walaupun gazebo, namun tersedia daerah kakinya. Ini untuk memudahkan pelanggan yang ada masalah untuk duduk bersama menekuk kaki,’ ujarnya.

Delapan gazebo berukuran 2 x 2 mtr. tersebar di atas kolam. Masing – masing gazebo dihubungkan bersama jembatan kayu ulin. Di malam hari suasana lebih romantis karena diterangi lampu – lampu gantung berwarna kuning keemasan.

Menu utama seasik adalah ikan dan hidangan laut. Sejak 2005, rumah makan ini tetap mengembangkan menunya. Selain menu ikan bakar, waktu ini dikembangkan liwetan ala seasik.

Liwetan adalah rutinitas makan bersama diatas daun pisang. Sekitar 5 orang sanggup merasakan nasi liwet seporsinya. Nasi ini dimasak bersama ikan asin, dicampur bawang merah, bawang putih, daun salam, serai dan cabe.

Lalu ditaburi urap sayuran, tahu, tempe, terong, ayam dan telur balado. Dan pasti saja liwetan khas Seasik yakni dua ekor bawal bakar ditaruh ditengahnya. Dua macam sambal di sajikan untuk tingkatkan selera makan. Ada sambal hijau dan sambal terasi.

Bagi pelanggan yang idamkan nasi liwet wajib dipesan sehari sebelumnya. Satu orang biasanya dikenakan ongkos Rp 40 ribu.