Cara Membuat Tahu Bulat Kopong Anti Gagal Dijamin Nikmat

Thursday, May 27th 2021. | kuliner

Hai Teman teman Kali ini saya akan membahas tentang cara membuat tahu bulat kopong anti gagal dan juga manfaat mengkonsumsi tahu bulat.

siapa disini yang tak doyan sama tahu bulat? makanan yang enak dan nikmat  ini sangat banyak manfaatnya lho mulai dari menjaga resiko penyakit kanker sampai

penasarankan cara membuat tahu bulat kopong anti gagal dan manfaatnya simak berikut ini yaaaa….

Cara Membuat Tahu Bulat Kopong dan Mengembang

Cara-Membuat-Tahu-Bulat-Kopong-Anti-Gagal
Cara-Membuat-Tahu-Bulat-Kopong-Anti-Gagal

Bahan:

  • 1 sdt garam
  • 500 gram tahu putih
  • 1 sdt baking powder
  • 4 siung bawang putih yang telah dihaluskan
  • 1 butir telur ayam
  • 1 sdt penyedap rasa ayam

Cara membuat tahu bulat kopong dan mengembang:

  • Hancurkan tahu putih sampai cukup halus dalam wadah baskom.
  • Peras sampai air tahu keluar seluruhnya dengan memakai kain kasa.
  • campurkan telur ayam, penyedap rasa, garam, bawang putih serta baking soda ke adonan kemudian aduk sampai merata.
  • Jika adonan masih terlalu lembek, dapat tambahkan tepung tapioka sedikit sedikit hingga adonan cukup lembut untuk kemudian dibentuk.
  • Bentuk adonan jadi bulatan kecil.
  • Masukkan adonan ke kulkas kurang lebih 15 menit
  • Keluarkan adonan kemudian biarkan pada suhu ruangan sekitar 10 menit.
  • Siapkan minyak dalam wajan dalam jumlah banyak.
  • Gunakan api sedang yang cenderung kecil saja.
  • Masukkan adonan yang sudah siap ke dalam wajan penggorengan.
  • Terus bolak-balik tahu segar matangnya sempurna
  • Tiriskan dan tahu bulat sudah siap disajikan.

Baca Juga: Mesin pembuat Tahu

6 Manfaat Mengkonsumsi Tahu buat untuk Kesehatan

Cara-Membuat-Tahu-Bulat-Kopong-Anti-Gagal
Cara-Membuat-Tahu-Bulat-Kopong-Anti-Gagal

1. Mengurangi Risiko Penyakit Kanker

Manfaat tahu bulat dalam kesehatan yang pertama, dapat mengurangi risiko terserang penyakit kanker, terlebih lagi kanker payudara serta prostat. Kandungan Isoflavon yang ada di dalam tahu bualat, mempunyai sifat anti hemolisis antioksidan, anti kanker serta antifungi.

Nah, untuk meninimalisir risiko kanker dalam tubuh, ada baiknya memakan makanan yang memiliki kandungan isoflavon,layaknya tahu dengan jumlah 1.5-2.0 mg/kg BB/hari. kesimpulannya, untuk mengurangi resiko kanker,  dengan cara yang sangat mudah, enak, serta murah kan?

2. Menurunkan Kadar Kolesterol

Manfaat tahu bulat dalam kesehatan selanjutnya adalah untuk meminimalisir kadar kolesterol jahat didalam tubuh. sebab ada beberapa kandungan dalam tahu, yaitu lesitin serta asam linoleat, yang bisa mengatur metabolisme tubuh,sampai membuang endapan kolesterol dalam tubuh.

kalian dapat mengkonsumsi tahu putih atau kuning, dengan  dikukus, serta nikmati bersama dengan kelurga besar.

3. Mencegah Terjadinya Osteoporosis

Masalah  osteoporosis atau tulang keropos, memang lah umunya terjadi terutama di kalangan orang dewasa serta lansia.

Nah, untuk meminimalisir terjadinya hal itu, caranya begitu mudah loh, selain rajin olahraga kalian juga bisa mencegah osteoporosis dengan cara konsumsi tahu secara rutin.

Hampir mirip seperti susu, tahu memiliki kandungan kalsium sampai zat besi, yang begitu baik untuk kesehatan tulang.oleh sebab itu zat ini, juga dapat membantu untuk mengurangi risiko terkena penyakit osteoporosis.

Jadi, buat kalian yang kurang suka dengan minuman susu, dapat diganti dengan cara mengonsumsi tahu, untuk sumber kalsium yang bagus.

4. Menjaga Berat Badan Tubuh

Selain enak untuk dimakan, tahu bulat juga bermanfaat menjaga berat badan tubuh kalian lho, supaya tetap stabil. Buat kalian yang sedang diet, tahu juga dapat membantu kalian menurunkan berat badan.

Jadi, masukkan tahu sebagai menu makanan sehat, dan menu diet harian kalian. supaya hasilnya begitu maksimal, disarankan supaya jangan mengolah tahu dengan digoreng, sebab minyaknya dapat membuat diet kalian gagal.

Olahan tahu dengan direbus, dikukus, atau bisa juga dipanggang. diolah dengan cara berikut, tidak membuat kelezatannya berkurang serta tetap bermanfaat untuk tubuh kita.

5. Menurunkan Risiko Anemia

Manfaat tahu bulat untuk kesehatan yang selanjutnya ialah untuk meminimalisir risiko anemia. Penyakit anemia adalah kondisi dimana seseorang kekurangan zat besi, yang berakibat pada penurunan jumlah sel darah merah atau disebut hemoglobin (Hb).

Kondisi ini menjadikan seseorang menjadi pucat, cepat lelah, pusing, nafas pendek, serta sakit dada.

Beberapa cara pengobatan anemia dapat dilakukan dengan cara transfusi darah, mengkonsumsi obat penambah darah, sampai mengonsumsi makanan yang memiliki asam folat, vitamin B12, mineral serta zat besi layaknya yang terkandung dalam tahu bulat.

Nah, sebelum terlewat sebaiknya kalian mencegah terjadinya anemia, daripada mengobati dengan mengguna yang mahal seperti transfusi darah.  hal ini bisa dilakukan dengan rutin makan tahu, serta makanan penambah darah lainnya.

6. Menurunkan Kadar Gula Darah pada Pasien Diabetes

Tahu bulat adalah salah makanan tradisional yang dibikin dengan proses fermentasi, yang berhasal dari perasan biji kedelai. Dibalik proses itu makanan ini memiliki manfaat tahu untuk kesehatan, untuk menurunkan kadar gula darah, yang begitu baik untuk pasien yang mengidap diabetes.

Tidaklah mudah untuk mengatur makanan yang memiliki kadar gula tinggi, dan dapat berdampak kke penyakit diabetes yang parah. oleh sebab itu, dengan rutin konsumsi tahu,dijamin mampu menurunkan kadar gula darah.

Selain itu juga, tahu bisa bantu meminimalisir risiko terkena penyakit diabetes tipe dua. penyakit ini sering mengalami sakit ginjal, sebab tubuh mengeluarkan protein yang berlebihan lewat urin.

Sekian dulu pembahasan Tentang cara membuat tahu bulat kopong anti gagal semoga bermanfaat bagi kita semua selamat mencoba teman teman semoga berhasil.

tags: , , , , , , ,