Cara Membuat Tas Dari Bungkus Kopi Yang Rapat

Thursday, July 22nd 2021. | Uncategorized

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan kreasi kerajinan tas yang mudah dari bungkus kopi yaitu.Cara Membuat Tas Dari Bungkus Kopi Yang Rapat. Ide kreatif ini memiliki banyak manfaat bahkan bisa dijadikan tas unik dari barang bekas.

Dengan menggunakan paket kopi steamboat, Anda bisa membuat kerajinan tangan yang unik dan bermanfaat. Tentunya kopi bungkus bekas ini juga bisa dibuat menjadi tikar atau kerajinan tangan lainnya selain tas.

Perpaduan bungkus kopi dan detergen juga akan membuat tas unik menjadi sesak.Hal ini juga berlaku bagi Anda yang menginginkan kantong kopi bekas yang jahitannya rapat.

Sebenarnya membuat kantong kopi dari plastik sangat mudah, namun kita harus mengetahui teknik dasar menenun.

Dalam hal ini, menenun pembungkus kopi memang cukup sulit dan rumit.
Apalagi jika salah membuat siku tas, maka anyaman tidak akan dilakukan.

Dan jika anyamannya longgar, Anda juga harus menjahitnya agar tas anyamannya kencang dan tidak mudah rusak. Teknik menenun pembungkus kopi ini biasanya juga digunakan sebagai kertas tulis.

Biasanya pembuatan tas dari bungkus kopi paling sulit pada tahap pembuatan tas siku dan pada akhir pembuatan tas.

Dan untuk lebih jelasnya tentang Cara Membuat Tas Dari Bungkus Kopi Yang Rapat. simak ulasannya di bawah ini…

Yuk Simak, Tips & Cara Membuat Tas Dari Bungkus Kopi Yang Rapat

Yuk Simak, Tips & Cara Membuat Tas Dari Bungkus Kopi Yang Rapat

Tentunya sebelum mulai membuat tas dari bungkus kopi, Anda membutuhkan alat dan bahan pendukung lainnya.

Cara pertama membuat tas dari bungkus kopi adalah dengan menentukan berapa banyak bahan yang dibutuhkan.

Tentunya untuk mengetahuinya, Anda perlu memperhitungkan ukuran tas yang akan Anda buat. Semakin besar tas yang akan Anda buat, semakin banyak bahan utama yang Anda butuhkan

Berikut beberapa alat dan bahan yang perlu Anda siapkan.
  1. Bungkus kopi instan. Tentunya untuk cara membuat tas dari bungkus kopi, bahan utama yang dibutuhkan adalah bungkus kopi instan. Jika Anda ingin membuat tas kecil, Anda membutuhkan setidaknya 100 bungkus. Namun tentunya jumlah bungkus kopi yang dibutuhkan tergantung dari model dan ukurannya.
  2. Gunting. Dalam cara membuat tas dari bungkus kopi tentunya membutuhkan gunting. Selain digunakan untuk memotong bungkus kopi menjadi beberapa bagian, gunting ini juga digunakan untuk merapikan kantong jika ada benang kopi atau bungkusan yang kebesaran.
  3. Penguasa. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, sebelum Anda mulai membuat tas dari bungkus kopi, Anda harus terlebih dahulu mengukur seberapa besar tas yang akan Anda buat. Selain itu, penggaris ini digunakan untuk memotong bungkus kopi agar ukuran potongannya merata.
  4. Jarum dan benang. Benang dan jarum ini nantinya berguna untuk menyatukan bungkus kopi yang satu dengan yang lainnya.
  5. Furing kain. Jika Anda tidak memiliki kain furing, Anda bisa menggantinya dengan kain polos. Kain ini nantinya akan digunakan sebagai alas bagian dalam tas dari bungkus kopi ini.
  6. Ritsleting. Anda dapat menggunakan ritsleting ukuran standar untuk tas daur ulang Anda. Penggunaan resleting juga dapat memudahkan Anda saat menggunakan tas dari bungkus kopi.

Langkah-langkah Cara Membuat Tas Dari Bungkus Kopi Yang Rapat :

Setelah Anda menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan, selanjutnya Anda siap untuk mengetahui cara membuat tas dari bungkus kopi.

Cara membuat tas dari bungkus kopi cukup mudah dilakukan, namun perlu ketekunan dan kesabaran dalam mengerjakannya.

Baca Juga :

Berikut langkah-langkah Cara Membuat Tas Dari Bungkus Kopi Yang Rapat :
  1. Ambil satu bungkus kopi instan sachet merk apa saja lalu potong bagian atas dan bawahnya.
  2. Bersihkan bungkus kopi menggunakan air mengalir lalu keringkan. Anda bisa mengeringkan bungkus kopi ini dengan mengeringkannya atau mengelapnya dengan kain bersih.
  3. Potong bungkus kopi menjadi dua bagian yang sama. Sehingga dalam satu bungkus menjadi 2 buah.
  4. Kemudian lipat pembungkus kopi dengan cara melipat 1 cm ke dalam di ujung atas dan bawah, sehingga lebar lipatan menjadi 2 cm, lalu ikat bungkus kopi menjadi bentuk baling-baling
    Jika Anda memiliki 100 bungkus kopi, maka pada akhirnya Anda akan memiliki 200 bungkus kopi. Anda bisa membuatnya dengan tetap memperlihatkan sampul bungkus kopinya. Atau kamu bisa membaliknya terlebih dahulu agar nantinya tas yang kamu buat berwarna silver.
  5. Setelah Anda membuat semua anyaman baling-baling, Anda dapat menggabungkan anyaman tersebut. Untuk menyatukan anyaman, pastikan untuk membuat sudut vertikal vertikal.
    Hal ini dilakukan agar tas yang Anda buat bisa ditenun ke arah atas. Dalam proses ini Anda harus mengerahkan ketelitian dan kesabaran.
  6. Jika rangka tas anyaman sudah jadi, kamu hanya perlu merapikannya dengan menjahit bagian atas tas. Selain itu, hal ini dilakukan agar anyaman tidak mudah lepas.
  7. Kemudian Anda bisa menambahkan kain furing atau kain polos di bagian dalam tas. Pastikan kain yang digunakan tidak terlalu tipis. Hubungkan kain dengan tas dari bungkus kopi menggunakan jarum dan benang jahit. Pastikan jahitan yang Anda gunakan kuat dan rapi.
  8. Tambahkan resleting dan strap untuk mempercantik tas. Setelah bagian dalam tas dijahit dengan kain, maka Anda bisa menambahkan resleting pada tas ini. Kemudian pada talinya bisa menggunakan tali untuk mempermudah atau menggunakan pembungkus anyaman kopi.
  9. Jika Anda ingin menggunakan bungkus kopi sebagai tali, Anda harus membuatnya dengan sisa lipatan sebelumnya. Anda cukup membuatnya menjadi bentuk segitiga dan menyatukannya satu sama lain menggunakan jahitan.

tags: , , , , , , ,